Cara Membuat Komputer Berbicara Saat Di Nyalakan (Setelah Login)

Komputer berbicara??????? Wah nggak mungkin tuh, itu impian setiap orang dan cuma ada di film-film Hollywood aja. Hehehehehe…

Tapi semuanya jadi mungkin dengan hanya modal Notepad pada system operasi Windows 7, komputer bisa mengucapkan selamat datang pada saat StartUp. Sistem operasi akan menerjemahkan teks menjadi audio atau istilahnya Text to Audio.
Mau tau caranya?????

Ini langkah-langkahnya

1. Buka Notepad (Dengan hak Administrator!) lalu Copy-Paste kode berikut kedalamnya

Dim msg, sapi
msg = “tulis kata-kata terserah anda”
Set sapi = CreateObject ( “sapi.spvoice”)
sapi.Speak msg
2. Ganti kata-kata yang berwarna merah sesuai keinginan anda. (Contoh:Selamat Datang Di yansenh.blogspot.com) (Kalau Bisa Gunakan Bahasa Inggris Agar Bahasa Tidak Aneh Saat Di Bicarakan)

3. Save dengan Save As Type ‘All Format’ dan filename ‘Login.vbs’ (tanpa tanda petik) lalu Save pada Local Disk (C:). Klik Save

4. Lalu copy paste di folder Startup di start

5. Coba restart ulang komputer dan dengarlah suara dari komputer anda saat setelah login

Tested: Windows 7 Ultimate X64

6 responses

  1. wadawww, abis aktifin engga bisa nonaktifkan. ampun deh !

  2. cara menonaktifkan laptop agar tidak berbicara gimana mas?

  3. klik start, all program, trus ada yang namanya starup, nah disitu di klik az

  4. jika di win 8.1 bisa gag??

  5. folder startup nya dimana yaaaa…..
    saya bgung nyarinya

  6. maaf numpang tanya knp klo pakai bahasa indonesia kenapa jadi kaya bahasa alien gitu hehe.. makasih

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s